Saturday, November 21, 2009

Hati-hati Stroke Dapat menyebabkan Kematian

Hati-hati stroke dapat menyebabkan kematian dalam hitungan detik. Saat ini sekitar 15 juta orang terserang stroke setiap tahunnya. 2/3 diantaranya gangguan fungsi otak yang terjadi secara tiba-tiba akibat adnya gangguan aliran darah ke otak, hal ini bisa mengakibatkan kecacatan atau meninggal dunia. "Serangan stroke dapat terjadi saat otak tidak cukup mendapatkan Oksigen yang dibutuhkan akibat adanya gangguan aliran darah ke otak. Kekurangan oksigen ini menyebabkan sel-sel syaraf yang ada diotak tidak dapat berfungsi dengan baik dan dapat mati dalam hitungan detik. Dengan cepat sel otak yang mengalami gangguan fungsi dalam hitungan detik, hingga jam atau hari.karena sel yang rusak tersebut tak dapat tergantikan.
Serangan stroke dapat terjadi secara mendadak oleh karena itu mengenali dan mewaspadai gejalanya adalah hal yang sangat penting. Diantaranya rasa lemas, gangguan baal, kesemutan pada wajah,pusing berputar (Vertigo),gangguan penglihatan secara mendadak,atau sakit kepala yang hebat tanpa alasan yang jelas. Yang harus didingat, stroke merupakan keadaan darurat medik yang harus memerlukan tindakan sesegera mungkin. Bantuan medis yang didapatkan dalam kurun waktu tiga jam sejak awal serangan merupakan hal yang tepat untuk mendapatkan penyembuhan sesegera mungkin.
Berolah raga yang teratur serta pola hidup yang sehat seperti mengurangi kebiasaan merokok, dan mengonsumsi makanan rendah kolesterol meupakan hal yang bijaksana dalam menjalanikehidupan sehari-hari.Bukankah mencegah lebih baik dan lebih murah dari pada mengobati?.

No comments:

Holiday and Health Harit's Blog A Look in a Creative Mind Ambar'z Blog anang's Blog another side of me:Meilisa Andri Blogger Buzz Tukang Listrik Blogger Tutorial Blognya Si Agus Kursus Blog Tips dan Trik Blog Tip dan Trik Internet