Monday, November 30, 2009

Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan Tubuh


Es Krim, makanan favorit yang banyak di sukai baik oleh Anak-anak maupun orang dewasa ternyata merupakan menu makanan yang cukup tua usia nya. Sekarang ini Es Krim dapat dikatakan sebagai salah satu jenis hidangan yang paling populer di dunia. Sebagai hidangan penutup ataupun sebagai cemilan biasa dikala waktu senggang, menyantap Es Krim di siang hari memang mengasiyikkan ditambah lagi dengan berbagai macam varian rasa yang ditawarkan, ternyata Es Krim juga kaya akan manfaat bagi tubuh manusia.Di dalam Es Krim terdapat gizi yang cukup banyak terutama dari salah satu bahan dasarnya yaitu Susu. Oleh karena itu Es Krim bisa dijadikan pengganti susu bagi orang yang tidak menyukai susu. Bagi anak yang menderita kelebihan berat badan sebaiknya mengonsumsi Es Krim rendah kalori. Es Krim sangat bagus bagi saluran pencernaan, didalam bahan dasar Es Krim yaitu susu terdapat lebih dari 100.000 molekul, molekul tersebut mencakup protein, karbohidrat, mineral, enzim-enzim, serta vitamin A,C dan D. Salah satu komponen dari golongan karbohidrat yang terdapat pada Es Krim adalah Laktosa yang berfungsi sebagai penambah cita rasa pada Es Krim.
Fungsi asam lemak dan asam Linoleat pada Es Krim adalah untuk meningkatkan aktivitas anti Bakteri dan anti Viral ,kandungan Kalsium nya juga berfungsi untuk pencegahan osteoporosis.
Es Krim juga Bukan penyebab batuk dan pilek, sebab ketika masuk ke mulut, Es Krim dengan segera meleleh dengan cepat karena dipicu oleh suhu tubuh, sehingga ketika masuk kedalam kerongkongan tidak akan sedingin air es.

No comments:

Holiday and Health Harit's Blog A Look in a Creative Mind Ambar'z Blog anang's Blog another side of me:Meilisa Andri Blogger Buzz Tukang Listrik Blogger Tutorial Blognya Si Agus Kursus Blog Tips dan Trik Blog Tip dan Trik Internet